Antrian Pasien Multimedia

Sebagai bagian dari sistem pendaftaran pasien di poliklinik, maka sistem antrian menempati yang krusial dan sangat penting. Sistem pendaftaran poliklinik mempunyai 3 (tiga) loket pendaftaran yang diharapkan dapat mempermudah pasien mendaftar.  Sistem antrian yang ada saat ini pasien yang datang terlambat atau pada saat dipanggil lebih dari 3x tidak ada ditempat, akan dilompati 2 pasien atau 2 nomor antrian, setelah pasien yang terlambat tersebut melapor ke bagian pendaftaran.

Tampilan aplikasi antrian pasien di RSUD OKU TIMUR menggunakan tampilan layar LED TV dengan menggabungkan informasi nomor antrian, video, gambar, iklan, tanggal,jam serta running text. Dengan tampilan multimedia tersebut diharapkan pasien dapat memantau informasi antrian diselingi dengan video pelayanan rumah sakit sehingga pasien tidak cepat bosan dalam menunggu antrian dan meningkatkan pelayanan yang maksimal.

Aplikasi antrian yang dikombinasikan dengan unsur entertainment, edukasi pasien, dan advertising sehingga manfaat yang didapat adalah :

  • Meningkatan pelayanan terhadap pasien.
  • Mempromosikan produk-produk layanan terbaru kepada pasien yang sedang menunggu antrian.
  • Memberikan hiburan kepada pasien melalui tampilan multimedia yang akan membuat pasien tidak merasakan bosan sewaktu menunggu.
  • Melayani pasien secara efektif dan efisien melalui tiket antrian otomatis.
  • Mengeliminasi waktu yang terbuang, sehingga mampu meningkatan kinerja dalam pelayanan rumah sakit.
  • Meningkatkan kinerja
  • Tidak ada lagi antrian konsumen yang tidak beraturan.
  • Memberikan efisiensi dalam penggunaan sumber daya manusia.
Leave a reply