PEMBINAAN PEGAWAI DAN PENYERAHAN SK KENAIKAN PANGKAT

Sekda OKU Timur Jumadi, S.Sos didampingi Kepala BKPSDM Drs H Juanda, MM dan Direktur RSUD OKU TIMUR dr. Sugihatono, M.sc dan Sekertaris RSUD OKU Timur Warsum, SKM menyerahkan SK kenaikan pangkat periode April kepada beberapa pegawai.

Tulus Ayu, Rabu 27 Maret 2019 – Merupakan suatu kehormatan bagi RSUD OKU Timur telah dipercaya Pemkab OKU Timur melalui BKPSDM Kabupaten OKU Timur untuk menyediakan tempat guna pembinaan pegawai dan penyerahan SK kenaikan pangkat tahap pertama bagi pegawai Puskesmas Pemetung Basuki, pegawai Puskesmas Rawabening, Guru SMP N 3 BP Peliung serta pegawai RSUD OKU Timur. SK di serahkan oleh Sekda OKU Timur Jumadi, S.Sos didampingi Kepala BKPSDM Drs H. Juanda, MM serta Direktur RSUD OKU Timur dr. Sugihartono, Msc dan Sekertaris RSUD OKU Timur Warsum, SKM.

Dalam sambutannya Sekda OKU Timur Jumadi, S.Sos mengatakan, Pemkab OKU Timur melalui BKPSDM Kabupaten OKU Timur berupaya meningkatkan pelayanan terutama bagi pegawai di lingkungan Pemkab OKU Timur, salah satunya dengan penyerahan SK kenaikan pangkat yang diserahkan ke instansi masing-masing pegawai sehingga pegawai tidak perlu harus datang ke BKPSDM OKU Timur. Namun ini masih dalam tahap awal sehingga perlu adanya perbaikan ditahun tahun berikutnya. Sekda OKU Timur berharap sistem ini kedapan Terintegrasi sehingga tidak menyulitkan pegawai dalam pengurusan berkala kenaikan pangkat. “Karena itu angka kredit harus ditingkatkan agar bisa mendukung proses kenaikan pangkat. Pada 2020 target yang akan dicapai naik pangkat tidak menyusahkan pegawai,” jelasnya. Jika data sudah lengkap tentu akan cepat terekam, sehingga wajib bagi pegawai untuk melengkapi seluruh berkas sesuai dengan ketentuan. “Karena ini ada hubungan dengan anggaran tentu seluruhnya harus tertib. Terlebih untuk bidang pendidikan dan kesehatan Pemkab OKU Timur terus konsen meningkatkan kualitas dengan meningkat sarana prasarana,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala BKPSDM Drs H. Juanda, MM dalam sambutannya mengatakan untuk merubah pola kearah yang lebih baik lagi, misalnya untuk kenaikan pangkat periode April diserahkan tepat waktu. Jika biasanya SK periode April diserahkan pada bulan berikutnya ini sangat merugikan pegawai. Setelah SK diserahkan, gaji akan mengikuti namun harus berimbang dengan kinerja yang semakin baik. Contoh kecil yang harus diperhatikan pegawai jika ada yang mengganti nomor hp tolong beritahukan ke BKPSDM OKU Timur. Sehingga jika ada perkembangan bisa diberitahukan, Jika akan berurusan jangan menggunakan pihak ketiga karena itu akan merugikan”. ungkapnya.

 

Leave a reply