Tujuan atau  ukuran  keberhasilan  kinerja RSUD OKU Timur dapat dilihat dari 2 (dua) aspek, yaitu  tercapainya  Standar  Pelayanan  Minimal  sesuai  Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 129 Tahun 2008 dan tercapainya Kinerja Rumah Sakit :

Tercapainya Standar Pelayanan Minimal ( SPM ) sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 129 Tahun 2008

Salah satu tujuan atau ukuran keberhasilan yang menjadi tanggung jawab RSUD OKU Timur sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku adalah tercapainya Standar Pelayanan Minimal (SPM). Standar Pelayanan RSUD OKU Timur mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 129 / Menkes / SK / II/2008 Tahun 2008 tentang Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit.

Tercapainya Kinerja Pelayanan Di Rumah Sakit

Istilah ukuran keberhasilan ini dapat diidentikkan dengan istilah KPI (Key Performance Indicator), walaupun ada pendapat yang menyatakan KPI hanya menyangkut proses-proses yang penting saja (Key Processes). Ukuran keberhasilan suatu proses bersifat mutlak diperlukan. Biasanya ukuran ini dikaitkan dengan hasil akhir dari suatu proses. Ketika kita membutuhkan informasi lebih jauh mengapa suatu indikator kinerja tidak tercapai, maka begitu banyak upaya yang dilakukan untuk mengumpulkan data yang berserakan atau bahkan data yang baru. Proses-proses yang menghasilkan output dengan kinerja yang dimaksud tidak pernah diukur. Oleh karena itu ukuran kinerja harus ditempelkan pada setiap proses mulai dari proses global sampai proses yang paling kecil.